Apa Saja Kegiatan Produktif

Apa Saja Kegiatan Produktif untuk Anak Kosan? 

Jadi anak kosan, tapi bingung apa saja kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan? Hm, tampaknya berdiam diri di rumah menjadi kebiasaan baru yang bermula dari masa PSBB Corona di Indonesia. 

Hingga akhirnya membuat banyak orang jadi lebih betah berada di dalam ruangan untuk menikmati momen dan bersantai. 

Namun terkadang hal tersebut juga membuat bosan dan kesepian bagi anak kos perantauan yang jauh dari keluarga. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan produktif di kosan. 

Apa Saja Kegiatan Produktif di Kosan?

Rasa kesepian karena jauh dari sanak keluarga tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa berujung pada depresi. 

Maka dari itu, dibutuhkan kegiatan-kegiatan produktif yang dapat mengikis rasa kesepian bagi anak kosan selain bertemu dengan teman-temannya. Berikut kami berikan contoh kegiatan yang bisa kamu lakukan saat sedang sendiri di dalam kosan. 

1. Telepon Sanak Keluarga dan Kerabat

Supaya kamu tidak merasa kesepian saat sendiri di kosan, sempatkanlah untuk menjalin komunikasi hangat dengan keluarga dan teman-teman. 

Terlebih, kecanggihan teknologi membuat semua orang lebih mudah menghubungi satu sama lain. Jika kamu bukanlah tipe orang yang senang berbicara di telepon, setidaknya lakukan kegiatan ini satu kali setiap harinya. 

Sebenarnya tidak harus melalui panggilan telepon saja. Kamu juga bisa mengirim pesan teks, berbagi foto dan video, serta pesan suara. Setidaknya baik kamu dan orang terdekat bisa sama-sama mendapatkan kabar. Dengan begitu, saat kamu berada di situasi yang sulit sekalipun, kamu tidak akan merasa kesepian. 

2. Membaca Buku

Buku tidak hanya menjadi jembatan ilmu, namun juga sebagai hiburan yang tidak akan pernah tergantikan. Terlebih, buku memiliki banyak sekali kategori, mulai dari fiksi, non-fiksi (biografi), serta buku-buku lainnya yang dapat meningkatkan motivasi hidup. 

Jika sebelumnya kamu bukanlah orang yang senang membaca, mulai sekarang bisa mencoba beli satu atau dua buah buku untuk menemani momen kesendirian kamu. Pilihlah buku yang benar-benar membuat kamu tertarik untuk membacanya. 

Dengan begitu, ketagihan membaca bukan merupakan hal mustahil lagi bagi orang yang sebelumnya tidak menggemari hobi tersebut. 

3. Menonton Film

Netflix murahnya, kakak…

Yuk beli vidio aja di aku…

Dan lainnya~

Jika kamu adalah pengguna Twitter, sudah pasti sering melihat promosi tersebut berkeliaran. Nah, bagi kamu anak kosan tidak lagi perlu takut bosan karena tidak ada kegiatan yang menarik. 

Semenjak kehadiran platform-platform streaming film, menonton film tidak lagi harus pergi ke bioskop. Kamu bisa nonton film kesukaan berulang-ulang.

Memang sebelum menonton, kamu harus melakukan pembayaran member terlebih dahulu. Pilihlah platform yang memiliki harga paket murah supaya kamu tetap bisa berhemat. 

Lebih menyenangkan lagi jika kamu mencari hunian di aplikasi cari kost dengan fasilitas TV kabel. Kamu bisa menonton film dan acara TV luar negeri dengan bebas dan gratis. 

4. Mendengarkan Lo-fi Beats

Namun jika kamu memang sedang butuh waktu tenang untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks lagi, kamu bisa coba kegiatan produktif yang satu ini. Sekarang ini sudah banyak musik lo-fi beats di Youtube dan platform streaming musik lainnya. 

Putarlah musik dengan beat pelan tersebut untuk membangkitkan suasana tenang sehingga kamu bisa lebih bergairah lagi. 

Sambil mendengarkan musik pelan, kamu bisa menulis jurnal, membaca, buku sambil ditemani lilin aromaterapi. Musik lo-fi ini juga bisa kamu dengarkan sebagai musik pengantar tidur yang menenangkan.

Setelah mengetahui apa saja kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan di dalam kamar kos, kamu tidak akan merasa kesepian lagi meski sedang sendiri. Jadi, mana kegiatan yang akan kamu lakukan sekarang?  

Baca Juga: 5 Inspirasi Kata Kata Papan Bunga untuk Wisuda dari Pacar dan Ortu

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]