Daftar Lengkap 22 Tuan Rumah Piala Dunia Sepanjang Sejarah
0 (0)

Tuan Rumah Piala Dunia – Piala Dunia merupakan ajang sepak bola internasional yang paling dinanti oleh para penggemarnya.

Acara sepak bola terbesar di dunia, yang pertama kali berlangsung pada tahun 1930, diadakan setiap empat tahun di negara tuan rumah acara tersebut, dengan pengecualian tahun 1942 dan 1946 karena Perang Dunia II.

Ingin tahu di negara mana saja Piala Dunia diadakan dari waktu ke waktu? Lihat daftar lengkap tuan rumah Piala Dunia di bawah ini!

Daftar Tuan Rumah Piala Dunia dari Waktu ke Waktu

Piala Dunia Pertama 1930 – Uruguay

Uruguay berada di puncak daftar tuan rumah Piala Dunia. Sebagai tuan rumah pertama, Uruguay menjadi saksi awal sejarah pertandingan sepak bola terbesar di dunia. Semua pertandingan Piala Dunia 1930 dimainkan di ibu kota Uruguay, Montevideo, yang diikuti oleh 13 negara.

Di rumah, Uruguay juga meraih gelar sebagai negara pertama yang memenangkan Piala Dunia setelah mengalahkan Argentina 4-2 di final.

Piala Dunia ke-2 1934 – Italia

Piala Dunia kedua diadakan di Italia dari 27 Mei hingga 10 Juni 1934. Ini adalah pertama kalinya Piala Dunia memberlakukan aturan baru yang mengharuskan tim finalis lolos ke putaran final. Italia mengikuti jejak Uruguay di Piala Dunia terakhir dan merupakan negara tuan rumah yang dinobatkan sebagai juara.

Piala Dunia ke-3 1938 – Prancis

Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah memilih Prancis sebagai tuan rumah Piala Dunia ketiga. Piala Dunia yang diadakan pada tanggal 4-19 Juni 1938 di 11 stadion di 10 kota ini untuk kedua kalinya dimenangkan oleh Italia.

Piala Dunia ke-4 1950 – Brasil

Setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua, Piala Dunia diadakan lagi di Brasil untuk pertama kalinya dari 24 Juni hingga 19 Juli 1950. Turnamen ini dimainkan di 6 stadion di 6 kota, salah satunya adalah Stadion Maracana di Rio de Janeiro, stadion terbesar di dunia. Amerika Selatan.

Piala Dunia ke-5 1954 – Swiss

Pada tahun 1954 Swiss menjadi tuan rumah Piala Dunia 1954. Piala Dunia yang diadakan pada 16 Juni hingga 4 Juli ini diikuti oleh 16 tim dan dimenangkan oleh tim nasional Jerman Barat (sebelumnya Jerman dibagi menjadi Jerman Barat dan Jerman Timur).

Piala Dunia ke-6 1958 – Swedia

Piala Dunia berikutnya diadakan di Swedia dari tanggal 8 hingga 29 Juni 1958. Untuk pertama kalinya, Brasil meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan tim tuan rumah 5-2.

Piala Dunia ke-7 1962 – Chili

30 Mei hingga 17 Juni 1962, Chilli menjadi tuan rumah Piala Dunia ketujuh. Kali ini, empat kota menjadi tuan rumah turnamen, yakni Arica, Rancagua, Santiago, dan Vina del Mar. Brasil kembali menjadi juara Piala Dunia dengan mengalahkan Republik Ceko 3-1.

Piala Dunia ke-8 1966 – Inggris

Setelah bersaing ketat dengan Jerman Barat dan Spanyol sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 1966, Inggris akhirnya siap menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola internasional.

Inggris yang berlangsung 11-30 Juli menjadi tuan rumah Piala Dunia, mengikuti jejak Uruguay pada 1930 dan Italia pada 1934.

Piala Dunia ke-9 1970 – Meksiko

Meksiko ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia kesembilan, dan untuk pertama kalinya Piala Dunia diadakan di luar Amerika Selatan dan Eropa. Final dimainkan di Stadion Azteca di Mexico City, dengan Brasil menjadi juara untuk ketiga kalinya.

Piala Dunia ke-10 1974 – Jerman Barat

Jerman Barat secara resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia kesepuluh, yang berlangsung dari 13 Juni hingga 7 Juli 1974.

Ada yang berbeda dari Piala Dunia kali ini, yakni penggantian trofi Piala Dunia Jules Rimet yang menjadi milik permanen Brasil dengan trofi baru yang dibuat oleh pematung Italia Silvio Gazzaniga.

Piala Dunia ke-11 1978 – Argentina

Piala Dunia 1978 diadakan di Argentina dari 1 hingga 25 Juni. Setelah Uruguay, Italia, Inggris, dan Jerman, Argentina berhasil menjadi tuan rumah juara Piala Dunia setelah mengalahkan Belanda 3-1.

Piala Dunia ke-12 1982 – Spanyol

Piala Dunia berikutnya digelar pada 13 Juni-11 Juli 1982 di negara Matador, yakni Spanyol. 16 stadion di 14 kota di Spanyol dipilih untuk turnamen ini dan salah satunya adalah Stadion Santiago Bernabéu di Madrid yang membuat Italia mengalahkan Jerman Barat 3-1.

Piala Dunia ke-13 1986 – Meksiko

Untuk kedua kalinya, Piala Dunia digelar di Meksiko pada 31 Mei hingga 29 Juni 1986, menggantikan Kolombia yang mengundurkan diri setelah terpilih menjadi tuan rumah. Juga untuk kedua kalinya, Piala Dunia kembali dimenangkan oleh Argentina, yang mengalahkan Jerman Barat 3-2.

Piala Dunia ke-14 1990 – Italia

Setelah 56 tahun, Italia telah memilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Piala Dunia kali ini berlangsung dari 8 Juni hingga 8 Juli 1990 di 12 stadion di 12 kota di Italia.

Piala Dunia ke-15 1994 – AS

Kejuaraan Dunia kali ini pertama kali diadakan di Uncle Sam’s Land, AS, pada 17 Juni hingga 17 Juli 1994. Piala Dunia 1994, yang diadakan di sembilan kota, memecahkan rekor kehadiran tertinggi dalam sejarah, dengan rata-rata 69.000 penonton per pertandingan pada 1994.

Piala Dunia ke-16 1998 – Prancis

Prancis terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998 untuk kedua kalinya setelah mengalahkan rivalnya Maroko. Turnamen ini dimulai pada 12 Juni dan berakhir pada 12 Juli 1998 dengan tuan rumah unggul 3-0 atas Brasil sebagai juara.

Piala Dunia ke-17 2002 – Korea Selatan dan Jepang

Untuk pertama kalinya, Piala Dunia akan diselenggarakan di Asia dan dua negara, yaitu Korea Selatan dan Jepang, dengan Jepang menjadi tuan rumah final.

Setiap negara menyediakan 10 stadion untuk turnamen tersebut, yang berlangsung dari 31 Mei hingga 30 Juni 2002.

Piala Dunia ke-18 2006 – Jerman

Jerman terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak 1974, kemudian Jerman Barat.

Piala Dunia 2006 juga merupakan Piala Dunia kesepuluh yang diselenggarakan di Eropa. Italia memenangkan final lagi setelah mengalahkan Prancis 5-3.

Piala Dunia ke-19 2010 – Afrika Selatan

Pada tahun 2010, Piala Dunia pertama kali berlangsung di benua Afrika, yaitu di negara Afrika Selatan.

Dari 11 Juni hingga 11 Juli 2010 pertandingan dimainkan di 10 stadion yang tersebar di 9 kota di Afrika Selatan. Saat itu Spanyol menjadi juara dunia setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0.

Piala Dunia ke-20 2014 – Brasil

Dari 12 Juni hingga 13 Juli 2014, Piala Dunia 2014 berlangsung di Brasil untuk kedua kalinya setelah 1950. Stadion Maracana di Rio de Janeiro sekali lagi dipilih untuk final Piala Dunia 2014.

Piala Dunia ke-21 2018 – Rusia

Tahun ini untuk pertama kalinya Piala Dunia digelar di negara Eropa Timur, yakni di Rusia. Mulai 14 Juni 2018 hingga final yang berlangsung pada 15 Juli 2018 di Stadion Luzhniki Moskow. Seperti nasib juara bertahan sebelumnya, Jerman pun ‘dikutuk’ usai tersingkir dari penyisihan grup.

Piala Dunia ke-22 2022 – Qatar

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar. Untuk pertama kalinya, Piala Dunia akan digelar di negara Arab yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Nah, itulah daftar Tuan Rumah Piala Dunia sepanjang sejarah. Di mana pun negaranya, euforia Piala Dunia selalu hidup, yang terlihat dari antusiasme setiap negara untuk menyambut pertandingan terbesar sepak bola. Info lainnya https://kampusbola.id/

Baca Juga: Apa Saja Kegiatan Produktif untuk Anak Kosan? 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Apa Saja Kegiatan Produktif untuk Anak Kosan? 
0 (0)

Jadi anak kosan, tapi bingung apa saja kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan? Hm, tampaknya berdiam diri di rumah menjadi kebiasaan baru yang bermula dari masa PSBB Corona di Indonesia. 

Hingga akhirnya membuat banyak orang jadi lebih betah berada di dalam ruangan untuk menikmati momen dan bersantai. 

Namun terkadang hal tersebut juga membuat bosan dan kesepian bagi anak kos perantauan yang jauh dari keluarga. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan produktif di kosan. 

Apa Saja Kegiatan Produktif di Kosan?

Rasa kesepian karena jauh dari sanak keluarga tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa berujung pada depresi. 

Maka dari itu, dibutuhkan kegiatan-kegiatan produktif yang dapat mengikis rasa kesepian bagi anak kosan selain bertemu dengan teman-temannya. Berikut kami berikan contoh kegiatan yang bisa kamu lakukan saat sedang sendiri di dalam kosan. 

1. Telepon Sanak Keluarga dan Kerabat

Supaya kamu tidak merasa kesepian saat sendiri di kosan, sempatkanlah untuk menjalin komunikasi hangat dengan keluarga dan teman-teman. 

Terlebih, kecanggihan teknologi membuat semua orang lebih mudah menghubungi satu sama lain. Jika kamu bukanlah tipe orang yang senang berbicara di telepon, setidaknya lakukan kegiatan ini satu kali setiap harinya. 

Sebenarnya tidak harus melalui panggilan telepon saja. Kamu juga bisa mengirim pesan teks, berbagi foto dan video, serta pesan suara. Setidaknya baik kamu dan orang terdekat bisa sama-sama mendapatkan kabar. Dengan begitu, saat kamu berada di situasi yang sulit sekalipun, kamu tidak akan merasa kesepian. 

2. Membaca Buku

Buku tidak hanya menjadi jembatan ilmu, namun juga sebagai hiburan yang tidak akan pernah tergantikan. Terlebih, buku memiliki banyak sekali kategori, mulai dari fiksi, non-fiksi (biografi), serta buku-buku lainnya yang dapat meningkatkan motivasi hidup. 

Jika sebelumnya kamu bukanlah orang yang senang membaca, mulai sekarang bisa mencoba beli satu atau dua buah buku untuk menemani momen kesendirian kamu. Pilihlah buku yang benar-benar membuat kamu tertarik untuk membacanya. 

Dengan begitu, ketagihan membaca bukan merupakan hal mustahil lagi bagi orang yang sebelumnya tidak menggemari hobi tersebut. 

3. Menonton Film

Netflix murahnya, kakak…

Yuk beli vidio aja di aku…

Dan lainnya~

Jika kamu adalah pengguna Twitter, sudah pasti sering melihat promosi tersebut berkeliaran. Nah, bagi kamu anak kosan tidak lagi perlu takut bosan karena tidak ada kegiatan yang menarik. 

Semenjak kehadiran platform-platform streaming film, menonton film tidak lagi harus pergi ke bioskop. Kamu bisa nonton film kesukaan berulang-ulang.

Memang sebelum menonton, kamu harus melakukan pembayaran member terlebih dahulu. Pilihlah platform yang memiliki harga paket murah supaya kamu tetap bisa berhemat. 

Lebih menyenangkan lagi jika kamu mencari hunian di aplikasi cari kost dengan fasilitas TV kabel. Kamu bisa menonton film dan acara TV luar negeri dengan bebas dan gratis. 

4. Mendengarkan Lo-fi Beats

Namun jika kamu memang sedang butuh waktu tenang untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks lagi, kamu bisa coba kegiatan produktif yang satu ini. Sekarang ini sudah banyak musik lo-fi beats di Youtube dan platform streaming musik lainnya. 

Putarlah musik dengan beat pelan tersebut untuk membangkitkan suasana tenang sehingga kamu bisa lebih bergairah lagi. 

Sambil mendengarkan musik pelan, kamu bisa menulis jurnal, membaca, buku sambil ditemani lilin aromaterapi. Musik lo-fi ini juga bisa kamu dengarkan sebagai musik pengantar tidur yang menenangkan.

Setelah mengetahui apa saja kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan di dalam kamar kos, kamu tidak akan merasa kesepian lagi meski sedang sendiri. Jadi, mana kegiatan yang akan kamu lakukan sekarang?  

Baca Juga: 5 Inspirasi Kata Kata Papan Bunga untuk Wisuda dari Pacar dan Ortu

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

5 Inspirasi Kata Kata Papan Bunga untuk Wisuda dari Pacar dan Ortu
0 (0)

Punya sahabat atau teman yang sebentar lagi akan lulus dari sekolah tinggi atau universitasnya? Kamu perlu menyiapkan kata kata papan bunga untuk wisuda yang cocok untuknya! Tentu saja karena kreativitas dapat kamu terapkan dalam bentuk apapun. 

Misalnya dengan menyusun kata-kata yang tidak biasa dalam sebuah karangan bunga. Saat upacara wisuda, kita sering melihat karangan bunga yang ditata di luar gedung tempat upacara wisuda berlangsung. 

Inspirasi Kata Kata Papan Bunga untuk Wisuda

Bisa jadi sahabat, sahabat, pacar, orang tua, orang tua pacar dan orang dekat lainnya yang akan segera merayakan kelulusannya. 

Namun sebenarnya tidak hanya di acara wisuda saja, kamu juga bisa menemukan rangkaian bunga papan pada acara pernikahan, pembukaan kantor atau bisnis baru, ulang tahun, anniversary dan lainnya. 

Karangan bunga tidak perlu monoton dan formal. Ada juga sebuket bunga dengan tulisan yang mengundang gelak tawa bagi yang membacanya. Penasaran? Yuk simak apa saja yang bisa menjadi inspirasi untuk merangkai bunga anti mainstream berikut ini.

1. “Kamu Kapan?”

Kata Kata Papan Bunga untuk Wisuda
Kumpulan Ucapan

Yang pertama ini sepertinya agak sedikit menyebalkan namun tetap mengundang tawa bagi yang membacanya. Pasalnya, kamu bisa menempatkan kata-kata selamat yang dibarengi dengan pertanyaan menyebalkan, seperti “kapan nikah?”, “kapan kerja?” dan pertanyaan kapan lainnya. Yuk simak beberapa contoh yang bisa kamu coba. 

“Turut bersuka cita 

atas wisudanya bestie ku (nama teman)

Semoga habis ini langsung dapet kerjaan

Dari temen yang udah nikah duluan

Nah kamu kapan?”

“Selamat ya sahabat

Akhirnya gak ada drama air mata sambil kerjain skripsi lagi

Semangat jadi jobseeker ya! 

Dari aku yang udah jadi supervisor

Kamu kapan?”

“Congrats! 

Udah bebas dari revisian ya (nama teman)

Ikut bahagia! 

Dari mantan yang udah nikah

Kamu kapan?”

2. Sedih Ditinggal?

Nah, yang berikutnya bisa dijadikan sebagai ucapan dari para senior, teman seangkatan, adik kelas, atau juga kado untuk sahabat perempuan. Dengan memberikan ucapan selamat yang unik ini bisa menghibur si penerima dan orang lain yang membacanya. Yuk lihat beberapa contohnya. 

“Turut berduka cita

Atas lulusnya (nama teman)

Adik kelas yang kami kagumi

Dari senior-senior ganteng yang sering dighosting”

“Congrats! 

Gpp aku ditinggal kamu lulus duluan

Yang penting kamu bahagia

Dari besti yang sering nemenin kamu revisi”

“Selamat atas lulusnya (nama teman)

Kirain mau lulus bareng aku

Kamu jahat!!! 

Dari adek kelas yang menjadikanmu gebetan”

3. Pasrah dan Ngenes?

Kalau yang ini bisa diberikan langsung untuk gebetan kamu yang sudah lulus, nih! Meskipun terkesan pasrah karena harus menelan takdir tidak lulus bersama, tapi kata-katanya tetap mengundang tawa bagi para pembaca. 

“Saya mengikhlaskan

Atas kelulusan saudari (nama teman)

Dari aku, gebetan yang chatnya sering kamu anggurin”

“Met lulus (nama teman)

Aku ikhlas, kita gak bisa lulus bareng

Tungguin aku, ya biar jadi jobseeker sama-sama

Dari cowok paling tampan yang mengagumimu”

“Pantes kamu putusin aku

Ternyata mau fokus kejar skripsi biar cepet wisuda

Dari mantan yang belum bisa move on”

4. Gebetan on Point

Kalau tadi lebih banyak dikirimkan kata-kata pasrah yang sedih, sekarang kamu bisa melihat beberapa inspirasi positif yang diberikan oleh para gebetan atau pacar untuk orang yang disukainya saat wisuda. 

“Akhirnya lulus juga

Turut bahagia ya beb (nama wisudawan)

Aku tunggu lamaran kamu ke rumah

Dari ayang beb”

“Gini dong lulus

Habis ini, jalan-jalan ke Bali ya beb?

Kan mau liat sunset

Dari nomor kontak WhatsApp yang ada ‘love-nya”

“Burung merpati 

Burung kutilang

Aku gak lagi pantun, yang penting selamat atas berakhirnya revisian skripsi (nama wisudawan)

Dari pacar yang sering anterin makanan ke kosan”

5. Dari Orang Tua?

Nah, yang terakhir ini paling spesial deh pokoknya! Para mommy and daddy juga bisa berikan kata-kata ucapan setelah si kakak atau adik lulus dari universitasnya. Berikut beberapa contohnya. 

“Selamat atas kelulusan (nama anak)

Berakhir sudah membiayai SKS kamu

Dari papa mama”

“Alhamdulillah anak kita lulus

Semoga (nama anak) bisa mendapatkan pekerjaan sesuai harapan setelah ini

Dari ibu dan bapak yang selalu mendoakanmu”

Nah, itu dia beberapa contoh inspirasi untuk kata kata papan bunga untuk wisuda. Kamu juga bisa bawakan sebuah bunga untuk bouquet yang cantik di hari perayaan kelulusan tersebut untuk menambah kesan momen yang tidak terlupakan. 

Baca Juga: 4 Cara Download Lagu MP3 Gratis dan Mudah

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

4 Cara Download Lagu MP3 Gratis dan Mudah
0 (0)

Cara Download Lagu MP3 – Anda bisa dengan cepat download lagu mp3 menggunakan browser di PC atau smartphone Android Anda. Ada banyak lagu baru yang fantastis untuk didengarkan saat bersantai atau melakukan aktivitas akhir-akhir ini.

Saat Anda menemukan musik yang bagus, Anda mungkin ingin menyimpannya ke ponsel cerdas Anda. Sehingga dapat dimainkan tanpa koneksi internet nantinya. Kami akan menunjukkan cara menyimpan dan mengunduh lagu MP3 di ponsel cerdas Anda di artikel ini.

Cara Download Lagu MP3

Teknik yang tercantum di bawah ini dapat digunakan untuk mengunduh musik secara gratis dan tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan apa pun.

1. Cara Download Lagu dari MP3 Juice

Mp3 Juice adalah situs web yang memungkinkan Anda mengunduh lagu tanpa harus mengunduh perangkat lunak apa pun. Untuk mendownloadnya juga tidak sulit.

  • Untuk memulai, buka mp3juices.cc.
  • Kedua, isi kolom yang tersedia dengan judul lagu atau nama penyanyi.
  • Ketiga, pada musik MP3 yang ingin Anda unduh, klik tombol “Unduh”.
  • Kemudian, setelah prosedur selesai, simpan musik ke perangkat Anda.

2. Cara Download Lagu dari YouTube

Cara Download Lagu MP3

Tidak mengherankan bahwa ada begitu banyak musik bagus di YouTube. Anda juga dapat menyimpannya sebagai file mp3. Ini sederhana untuk dicapai.

  • Untuk mengunduh buka terlebih dahulu video yang ingin unduh musiknya.
  • Kemudian tekan tombol tiga titik dan pilih Bagikan.
  • Kemudian pilih salin tautan.
  • Buka situs web YTMP3 untuk langkah keempat.
  • Kelima, salin URL yang disalin dan tempel ke ruang yang disediakan.
  • Keenam, pilih “Konversi” dan kemudian “Unduh.”
  • Kemudian tunggu prosedurnya selesai dan musik mulai diputar di perangkat.

3. Cara Download Lagu MP3 dari Spotify

Spotify merupakan software mendengarkan musik yang sering digunakan. Pengguna Spotify juga dapat menyimpan lagu favorit mereka di perangkat mereka dengan mengunduhnya. Berikut ini adalah metodenya:

  • Untuk memulai, pastikan Anda telah memuat aplikasi Spotify dan Anda memiliki akun terdaftar.
  • Kedua, pilih musik yang ingin Anda simpan.
  • Terakhir, tekan simbol tiga titik. Kemudian pilih opsi Suka dari menu tarik-turun.
  • Keempat, pilih “Suka Lagu” dari opsi “Perpustakaan Anda”.
  • Toggle download diaktifkan pada langkah kelima. Prosedur pengunduhan kemudian dimulai.

Namun, opsi pengunduhan Spotify hanya tersedia untuk pemegang akun premium. Sebagai salah satu keuntungan dari upgrade ke Premium, Anda sekarang dapat mendownload lagu favorit Anda.

4. Cara Download Lagu TikTok Tanpa Aplikasi

Cara Download Lagu MP3

Lagu-lagu yang sering digunakan untuk mendukung lagu-lagu TikTok juga dapat diunduh dengan mudah, selain di outlet musik. metode

  • Buka video yang ingin Anda unduh musiknya terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan “Bagikan” dan pilih “Salin Tautan.”
  • Ketiga, buka situs web savefrom.net.
  • Terakhir, rekatkan URL yang disalin.
  • Kelima, pilih “Unduh MP3” dari menu “Unduh”.
  • Tunggu unduhan selesai sebelum memutar lagu di perangkat Anda.

Itulah ulasan tenatng cara download lagu MP3 untuk Anda. Kuota internet bisa dihemat dengan mendownload musik MP3. Jangan lupa untuk mencari cara mendapatkan musik dari tautan di atas.

Baca Juga: 6 Cara Mendapat Centang Biru di TikTok yang Wajib Dilakukan

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

6 Cara Mendapat Centang Biru di TikTok yang Wajib Dilakukan
0 (0)

Centang biru di sosial media menjadi penanda bahwa akun tersebut terverifikasi atau dapat dijamin keasliannya. Dengan memiliki centang biru juga, suatu akun memiliki kredibilitas tinggi dan bisa mendapat kepercayaan lebih dari follower-nya.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai cara mendapat centang biru di TikTok agar akun menjadi lebih menarik.

Penting untuk diketahui, centang biru di TikTok tidak dapat dibeli. Pengguna perlu melakukan beberapa hal agar pihak TikTok memverifikasi akun pengguna. Maka dari itu, janganlah tergiur dengan penawaran-penawaran yang mengharuskan pengguna mengeluarkan sejumlah uang demi centang biru.

Adapun tips yang dapat dilakukan agar akun cepat terverifikasi di antaranya:

Cara Mendapat Centang Biru di TikTok

Centang biru dapat menjadi hal penting bagi beberapa orang. Seperti konten kreator pemula dan juga pembisnis online.

Bagi pembisnis online, Tiktok menjadi salah satu media promosi untuk merk bisnisnya. Jenis promosi melalui video memang pilihan yang tepat di era sekarang. Di mana ada begitu banyak pengguna media sosial, terkhususnya TikTok.

1. Rajin Mengunggah Konten

Jika ingin dikenal secara luas, pastikan untuk rajin mengunggah konten setiap harinya. Semakin banyak konten yang dimiliki, semakin mudah para followers mengenali akun pengguna.

Buatlah konten menarik yang bisa cepat viral ataupun yang sedang trend di media sosial tersebut.

Dalam membuat konten, musik menjadi unsur penting di TikTok. Pasalnya, menyertakan musik membuat konten lebih segar dan jauh dari kesan membosankan.

Apalagi jika konsep akun pengguna adalah akun edukasi, tips atau do it yourself. Setelah akun pengguna dikenal melalui konten, akan lebih mudah menarik perhatian, mempertahankan hingga menumbuhkan pengikut baru.

2. Dapatkan Verifikasi di Sosial Media Lain yang Tertaut

Berbeda dengan TikTok, sosial media lain seperti Instagram, Facebook dan Twitter memungkinkan pengguna untuk mengajukan centang biru atau verifikasi. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk lebih cepat mendapatkan verifikasi dari pihak TikTok.

Masing-masing sosial media tersebut memiliki syarat dan kualifikasi yang harus terpenuhi agar akun dapat diverifikasi.

Mengapa sosial media lain memengaruhi verifikasi di TikTok? Dalam hal ini, pihak TikTok akan melihat orang dengan centang biru adalah pengguna yang kredibel.

Maka dari itu, jangan lupa untuk menghubungkan akun sosial media lain pada akun TikTok agar pihaknya dapat lebih mudah mengetahui kredibilitas pengguna.

3. Ikuti Pedoman Komunitas

Setiap platform tentu memiliki pedomannya masing-masing seperti halnya TikTok. Ikutilah Community Guidelines yang ditetapkan seperti tidak membuat konten yang menyinggung pihak lain, tidak membuat konten yang mengangkat isu sensitif dan banyak lagi. Tips ini bisa menjadi cara mendapat centang biru di TikTok lebih cepat.

4. Kumpulkan Banyak Pengikut

Percuma saja jika pengguna mengunggah banyak konten namun pengikut yang dimiliki hanya sedikit. Sebenarnya, pihak TikTok sendiri tidak menetapkan berapa banyak followers yang dimiliki agar akun dapat diverifikasi. Hanya saja, semakin banyak pengikut, kemungkinan mendapat centang biru menjadi lebih tinggi.

Maka dari itu, kumpulkan pengikut dengan berbagai cara seperti melakukan giveaway, mengikuti suatu akun terlebih dahulu dan banyak lagi. Pengguna juga bisa secara aktif mempromosikan akun dengan memberikan komentar pada akun-akun yang telah terkenal.

5. Lakukan Kolaborasi dengan Influencer

Ingin lebih dikenal lagi? Cobalah untuk melakukan kolaborasi dengan influencer. Seperti yang sudah diketahui, influencer memiliki kredibilitas di kalangan pengguna Tik Tok.

Ajaklah influencer tersebut untuk melakukan challenge, duet lagu hingga dance. Semakin terkenal akun pengguna, kesempatan mendapatkan centang biru akan semakin besar.

6. Aktif Menggunakan Hashtag, Lagu dan Challenge yang Sedang Populer

TikTok menjadi platform yang sering memviralkan sesuatu seperti challenge, dance hingga lagu. Manfaatkan kesempatan ini untuk terkenal dengan terus mengikuti perkembangan hal-hal yang trending. Pastikan untuk selalu berpartisipasi mengikuti tren tersebut agar sering masuk FYP. Tak lupa dengan menambahkan hashtag TikTok agar FYP.

Meski banyak yang harus dilakukan, mendapatkan verifikasi di TikTok juga akan mendatangkan banyak keuntungan.

Maka dari itu, teruslah konsisten melakukan cara mendapat centang biru di TikTok di atas, agar keinginan centang biru segera terwujud.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Cara Download Lagu di Metrolagu
0 (0)

Cara Download Lagu – File musik dalam format MP3 adalah salah satu file yang paling sering dimiliki di perangkat apa pun, baik itu HP maupun laptop. Musik secara luas diakui sebagai bentuk hiburan diri yang kuat.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi, mendapatkan file MP3 menjadi sangat sederhana. Banyak situs download MP3 dapat ditemukan di internet dan bisa sangat berguna. Salah satunya adalah Metrolagu mp3 yang sedang hangat dibicarakan saat ini.

Metrolagu memang memiliki koleksi MP3 yang lumayan banyak. Anda dapat menemukan file mp3 lagu barat, Korea, Jepang, India, dan lagu Indonesia di website ini. Metrolagu memungkinkan Anda mengunduh ratusan MP3 dengan kualitas audio yang tidak diragukan lagi konsistensinya.

Meski sederhana, tampaknya beberapa orang tidak tahu cara mengunduh musik di metro karena sering salah mengklik tautan iklan, yang sangat menjengkelkan. Ada banyak iklan di metro. Ada juga iklan yang tampak seperti tautan unduhan dan mengaktifkan program pembelian online saat diklik.

Cara Download Lagu dengan Mudah dan Cepat di MetroLagu

Download Lagu

Teman-teman harus menganalisis dengan cermat cara mengunduh musik di metrolagu, yang akan dirinci di bawah ini, untuk menghindari mengklik area yang salah:

  1. Untuk memulai, aktifkan data dan kemudian luncurkan program browser default, yang seharusnya Opera atau Chrome.
  2. Lalu pergi ke metrolagu.id, yang merupakan alamat situs untuk metrolagu.
  3. Halaman utama situs download lagu top ini akan segera muncul.
  4. Pencarian di menu cari misalnya, Semi Simorangkir, ketik nama artis dan judul lagu yang ingin Anda unduh.
  5. Silakan kemudian klik ikon pencarian dan tunggu hingga hasil pencarian yang dimaksud muncul.
  6. Dengan mengklik tombol unduh, Anda dapat memilih salah satunya.
  7. Teman-teman selanjutnya akan diperlihatkan video musiknya, yang akan mereka periksa beberapa saat untuk memastikan bahwa lagu tersebut sesuai dengan keinginannya.
  8. Jika Anda yakin, klik saja tombol “Unduh MP3” berwarna biru laut.
  9. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman unduhan. Silakan klik opsi “Unduh MP3” di kotak hijau.
  10. Akan ada pemberitahuan untuk mengunduh file, lakukan saja sesuai pemberitahuan yang muncul pada layar computer Anda.
  11. Berikan waktu hingga unduhan selesai, mohon bersabar karena proses pengunduhan sedang berlangsung.
  12. Selamat atas keberhasilan pengunduhan Anda, silahkan terus dengarkan sampai puas.
  13. Dan akhirnya selesai.

Setelah semua langkah pengunduhan berhasil dilakukan, kini saatnya Anda dapat menikmati lagu favorit tanpa harus terhubung koneksi internet. Semua yang telah di unduh sudah tersimpan dalam file dan siap untuk dinikmati kapan saja tanpa ada batasan. Bagaimana jadi lebih hemat biaya bukan?

Itulah ulasan mengenai cara download lagu di metrolagu, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat, dan silakan klik dengan tepat agar tidak tertipu oleh iklan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Berbagai Jenis Gitar dan Karakteristiknya

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Berbagai Jenis Gitar dan Karakteristiknya
0 (0)

Jenis Gitar – Gitar sebagai alat musik yang sangat populer memiliki jenis yang berbeda-beda. Mereka memiliki karakteristik yang berbeda untuk setiap jenis dan menjadi ciri khas dari beberapa genre musik.

Beragam Jenis Gitar

Sebelum membeli gitar, mengetahui jenis-jenis gitar dan karakteristiknya membantu kita untuk memenuhi keinginan kita. Jenis-jenis gitar dan karakteristiknya dijelaskan di bawah ini.

Acoustic Guitars

Gitar akustik adalah jenis gitar yang paling populer dan tertua. Jenis gitar ini sangat portabel dan mudah digunakan. Gitar akustik yang terbuat dari kayu memiliki lubang resonansi pada bodinya, yang digunakan untuk memperkuat suara senar secara akustik.

Nada yang dihasilkan dari kunci gitar yang dimainkan sangat tergantung dari kayu yang digunakan, semakin bagus kayunya semakin bagus nadanya. Berbagai jenis kayu digunakan sebagai bahan dasar gitar.

Ada dua jenis gitar akustik berdasarkan senar yang digunakan, yaitu gitar akustik senar baja dan gitar akustik senar nilon. Keduanya menghasilkan suara yang berbeda.

Gitar akustik senar baja menghasilkan suara yang metalik, suara yang dihasilkan oleh gitar ini merupakan ciri khas dari beberapa genre populer seperti folk dan country. Gitar akustik senar baja biasanya memiliki bentuk yang ramping. Leher pada gitar juga lebih kecil, sehingga jarak antar senarnya berdekatan.

Gitar akustik senar nilon memiliki leher yang lebih lebar dan bodi yang lebih besar daripada gitar akustik senar baja. Gitar akustik jenis ini merupakan model yang paling tua dan biasanya digunakan dalam musik klasik. Gitar akustik senar nilon biasanya disebut sebagai gitar Spanyol, setelah negara asal gitar tersebut.

The Twelve-string Guitar

Jenis Gitar

Gitar akustik adalah jenis gitar yang paling populer dan tertua. Jenis gitar ini sangat portabel dan mudah digunakan. Gitar akustik yang terbuat dari kayu memiliki lubang resonansi pada bodinya, yang digunakan untuk memperkuat suara senar secara akustik.

Nada yang dihasilkan oleh gitar ini sangat tergantung dari kayu yang digunakan, semakin bagus kayunya semakin bagus nadanya. Berbagai jenis kayu digunakan sebagai bahan dasar gitar. Hutan ini disebut Tonewoood. Mereka memiliki karakteristik suara yang berbeda. Kami akan membahas ini di artikel lain di situs ini.

Electric Guitars

Gitar elektrik merupakan jenis gitar yang desainnya sangat mengikuti perkembangan teknologi. Jenis gitar ini telah mengalami banyak perubahan desain, seperti gitar listrik Fender. Berawal dari desain Telecaster yang hanya memiliki dua pickup, Fender kemudian merilis Stratocaster dengan empat pickup dalam satu body.

Bahkan Fendre membuat gitar dengan kemampuan autotune sehingga kita tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk tuning. Cukup dengan menekan sebuah tombol, gitar kita akan disetel secara otomatis.

Gitar elektrik memiliki bodi yang kokoh. Lehernya ramping, hampir seperti gitar akustik senar baja. Gauge senar gitar elektrik biasanya lebih tipis, jarak antara senar dan leher tidak terlalu besar, sehingga tidak memerlukan tenaga yang besar untuk menekan senar.

Bentuk tubuh gitar ini sangat beragam. Desain bodi biasanya disesuaikan dengan genre musik yang dimainkan, misalnya gitar merek ESP yang biasa digunakan oleh band-band Metalica.

Double-neck Guitar

Gitar leher ganda dirancang untuk menggabungkan gitar enam senar dengan gitar dua belas senar dalam satu tubuh. Desain ini memungkinkan gitaris untuk dengan mudah beralih di antara leher. Gitar leher ganda dapat digunakan dalam pertunjukan langsung ketika seorang gitaris membutuhkan gitar dua belas senar untuk ritme dan gitar enam senar untuk solo gitar.

Gitar Bass

Gitar bass adalah gitar dengan nada terendah. Bentuk gitar bass tidak jauh berbeda dengan gitar elektrik atau akustik biasa, namun dengan neck yang lebih panjang. Gitar bass biasanya memiliki empat hingga enam senar. Sejak pertengahan 1950-an, bass listrik sebagian besar telah menggantikan double bass (alat musik gesek dalam orkestra) dalam musik populer.

Bass empat senar biasanya disetel dengan cara yang sama seperti bass ganda. Nada pada gitar bass diambil dari empat senar terendah pada gitar yaitu satu oktaf ke bawah (E, A, D, dan G).

Touch Guitar

Touch Guitar adalah alat musik dalam keluarga gitar yang dirancang untuk dimainkan dengan gaya fretboard. Cara bermain gitar sentuh berbeda dengan bermain gitar pada umumnya. Gitar sentuh dirancang untuk tidak dipetik, melainkan untuk menekan atau mengetuk senar. Di Indonesia, gitaris yang menggunakan gitar ini adalah Balawan.

Resonator Guitar

Gitar resonator atau gitar resonator adalah gitar akustik yang suaranya dihasilkan oleh resonator. Gelombang yang dihasilkan oleh getaran senar ditransmisikan ke satu atau lebih kerucut logam berputar (resonator). Awalnya dirancang untuk menghasilkan suara yang lebih keras daripada gitar akustik biasa, gitar resonator diisi dengan instrumen perkusi dalam orkestra dansa. Gitar-gitar ini memiliki nada khas mereka sendiri yang sangat cocok dengan genre musik bluegrass dan blues.

Baca Juga: Pilih Mana, Investasi Emas atau Dolar?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Pilih Mana, Investasi Emas atau Dolar?
0 (0)

Investasi Emas – Investasi adalah salah satu langkah awal untuk mengamankan diri secara finansial untuk masa depan. Saat ini ada banyak bentuk investasi yang bisa dipilih, seperti investasi emas atau dolar. Perlu diketahui bahwa setiap jenis investasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memikirkan jenis investasi apa yang cocok sebelum Anda mulai.

Emas dan dolar merupakan jenis kendaraan investasi yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Nilai keduanya masih relatif stabil di pasaran. Jadi investasi seperti apa yang lebih menguntungkan? emas atau dolar? Untuk memulai pemikiran Anda, berikut adalah beberapa pro dan kontra dari investasi emas dan saham.

Keuntungan Investasi Emas

Emas merupakan logam mulia yang nilainya terus meningkat hampir secara terus menerus. Oleh karena itu, emas menjadi salah satu pilihan investasi yang banyak diminati sejak zaman dahulu. Beberapa keuntungan berinvestasi emas adalah:

·       Tahan inflasi

Seperti yang sudah Anda ketahui, tabungan bank tradisional sangat rentan terhadap inflasi. Meski terkadang turun nilainya, nilai emas umumnya akan terus naik. Oleh karena itu, menukarkan uang dalam bentuk emas menjadi pilihan yang tepat karena harganya stabil dan tidak akan tergerus inflasi.

·       Mudah ditarik kapan saja

Terkadang bencana atau masalah besar mengharuskan Anda menghabiskan tabungan Anda. Emas sebagai salah satu jenis sarana investasi memiliki kemudahan dalam pengembaliannya dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Jika Anda ingin mencairkan emas Anda, Anda hanya perlu menjualnya langsung ke dealer emas seperti Pegadaian. Waktu penarikannya juga sangat singkat dan tidak membutuhkan proses yang lama.

·       Aman untuk pemula

Investor pemula seringkali dihantui oleh risiko investasi yang menimbulkan kerugian besar. Hal ini dialami oleh banyak investor yang belum berpengalaman yang masih tidak mengamati pergerakan pasar saham.

Oleh karena itu, berinvestasi emas adalah pilihan paling aman untuk pemula karena risikonya lebih kecil. Sambil berinvestasi emas, Anda juga bisa mempelajari alat investasi besar lainnya tanpa khawatir rugi.

·       Mudah untuk dilakukan

Bagi pemula yang masih bingung untuk memulai berinvestasi, berinvestasi emas bisa menjadi langkah awal karena prosesnya sangat sederhana. Jika Anda ingin segera berinvestasi emas, Anda bisa mendaftar langsung ke pegadaian.

Kerugian Investasi Emas

Meskipun ada banyak manfaat berinvestasi emas, ada juga risiko kerugian yang harus diwaspadai. Adapun beberapa kerugian yang ditimbulkan ketika berinvestasi emas, antara lain:

·       Rentan terhadap kerugian

Emas adalah aset yang terlihat dalam bentuk fisik. Oleh karena itu, menyimpan emas secara pribadi tentu sangat berbahaya karena ada risiko kerugian. Untuk mencegahnya, Anda bisa menyetorkan emas langsung ke pegadaian dalam bentuk simpanan atau pinjaman agar tetap aman.

·       Kenaikan harga biasanya lambat

Emas adalah kendaraan investasi risiko minimal. Namun, kenaikan harga cenderung lebih lambat dibandingkan investasi lainnya. Oleh karena itu, berinvestasi emas lebih cocok sebagai investasi jangka panjang, sehingga manfaatnya lebih terasa.

Berinvestasi dalam Emas atau Dolar: Manfaat Berinvestasi dalam Dolar

Dolar adalah mata uang Amerika yang umum digunakan sebagai investasi. Hal ini disebabkan oleh kenaikan nilai tukar yang cenderung cenderung naik dan terus menguat. Sama seperti emas, berinvestasi dalam dolar karenanya dapat menjadi pilihan untuk keamanan finansial di masa depan. Beberapa keuntungan berinvestasi dalam dolar adalah:

·       Tidak terpengaruh oleh devaluasi

Dolar termasuk dalam mata uang yang nilainya tidak terpengaruh oleh devaluasi atau perubahan nilai tukar. Selain itu, nilai devaluasi mata uang domestik juga kuat. Oleh karena itu, jika terjadi resesi atau masalah yang dapat memicu pergerakan harga, nilai dolar dipastikan akan tetap stabil.

·       Nilai tukar yang cenderung menguat

Nilai dolar cenderung menguat setiap tahun. Oleh karena itu, perubahan nilai tukar dapat menawarkan pengembalian investasi yang baik. Nilai keuntungannya juga akan semakin besar seiring dengan penguatan rupiah.

·       Kalikan keuntungan dengan bunga bank

Hampir sama dengan menabung rupiah, jika menabung dollar maka otomatis mendapatkan keuntungan berlebih dari bunga yang diberikan oleh bank. Oleh karena itu, ketika berinvestasi dalam dolar, sangat disarankan untuk membuka rekening khusus. Anda bisa menyimpannya dalam bentuk deposito atau tabungan biasa.

Kerugian Investasi Dolar

Sama seperti berinvestasi emas, berinvestasi dalam dolar juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu Anda waspadai. Ada beberapa kerugian yang harus diwaspadai ketika berinvestasi dengan dolar, antara lain:

Investasi emas

·       Rentan terhadap inflasi

Tentu saja, karena dolar termasuk dalam mata uang, nilainya masih rentan terhadap inflasi. Inflasi adalah suatu proses di mana harga-harga yang berkaitan dengan kenaikan pasar disebabkan oleh berbagai faktor.

Perbedaan lain untuk berinvestasi dalam emas atau dolar adalah inflasi. Inflasi mata uang biasa terjadi karena harga beli dan jual dibandingkan di masing-masing negara ini.

·       Rentan terhadap kerusakan

Dolar yang disimpan secara pribadi rentan terhadap kerusakan. Selalu ada beberapa jenis risiko kerusakan yang mengintai seperti basah, robek, hingga dan termasuk kehilangan. Jika uang dollar hilang atau rusak, otomatis Anda akan mengalami kerugian. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa membeli brankas untuk menyimpan dolar atau menyimpan dolar di bank.

Investasi emas atau dolar yang lebih menguntungkan?

Jika melihat kelebihan dan kekurangan dari kedua bentuk investasi ini, menjadi jelas bahwa keduanya memiliki kekuatan masing-masing. Namun, berdasarkan penelitian CNBC, diketahui bahwa berinvestasi emas lebih menguntungkan daripada berinvestasi dalam dolar.

Itulah beberapa informasi terkait investasi emas dan dolar. Anda bisa memilih jenis investasi yang lebih menguntungkan, apakah investasi emas atau dolar.

Untuk investasi sederhana, Autotrade Gold 5.0 bisa menjadi solusinya. Lisensi Bappebti AutoBot Trading bisa menjadi jawaban atas keraguan Anda dalam memilih perusahaan pialang yang sah dan aman.

Baca Juga: Polishing Mobil Vs Coating, Apa Perbedaanya?

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Polishing Mobil Vs Coating, Apa Perbedaanya?
0 (0)

Cat bawaan sebuah mobil tidak memiliki lapisan pelindung ekstra. Ini sebabnya warna mobil bisa memudar, mengelupas dan bahkan mengalami degradasi-oksidasi. Untuk mencegah serta mengatasi perubahan warna cat, pemilik mobil melakukan poles atau coating di salon mobil. Tetapi, meskipun sering diartikan sama, polishing mobil dan coating ternyata berbeda. 

Apa Itu Polishing Mobil?

Polishing mobil artinya memoles, mempercantik, membuat mengkilap, dan mempertahankan warna asli cat mobil. Orang yang ingin melakukan poles mobil tidak harus menunggu cat mobilnya ‘kenapa-kenapa’. Anda bahkan bisa memoles mobil anda ketika cat mobil masih sangat baru. 

Di salon mobil, staf akan membersihkan cat mobil anda dengan beberapa tindakan terukur. Salah satunya mengikis kotoran atau noda yang melekat di atas permukaan cat. Setelah warna mobil kembali mengkilap, proses pemolesan akan ditutup dengan finishing.  Langkah terakhir ini populernya menggunakan teknik waxing. Cairan tertentu yang dipakai untuk waxing diharapkan melindungi warna cat selama periode waktu tertentu. 

Kelebihan poles mobil:

  • lebih cepat dan murah. Ideal dilakukan untuk perlindungan minor
  • tidak perlu melakukan pengikisan lapisan clear coat asli dari mobil
  • resiko rendah.

Kelemahannya adalah tidak efektif untuk mobil yang sudah mengalami oksidasi berat.  

Apa Itu Coating Mobil?

Apa Itu Coating Mobil
Sumber gambar: Kompas Otomatif

Coating mobil boleh dibilang sebagai pemolesan mobil yang lebih ‘mendalam’. Ini bukan poles biasa. Butuh upaya ekstra untuk mengembalikan warna cat sekaligus melindunginya lebih lama. Tahapan dalam coating lebih panjang daripada sekedar memoles. Dimulai dari pengikisan lapisan clear coat hingga pelapisan cat baru menggunakan cairan nano. 

Perbedaan mendasar antara poles mobil dengan coating bisa terlihat saat pengikisan. Mobil dengan kerusakan warna cat yang berat memerlukan proses compound, perataan, pengecatan, detailing, waxing dan finishing. Seluruh proses yang terjadi tidak sekedar mempertahankan warna cat tetapi memperbaiki warna. Restorasi cat mobil.

Kelebihan:

  • mampu mengembalikan warna yang rusak parah
  • melindungi warna lebih lama karena teknik waxing yang lebih mahal.

Kelemahannya adalah membutuhkan upaya dan biaya yang lebih besar.

Itulah sedikit ulasan dari dannichi-movie mengenai perbedaan polishing mobil dan juga coating. Semoga bermanfaat.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

10 Lagu Dangdut Populer, Lama dan Baru
0 (0)

Lagu Dangdut Populer – Sebagai orang Indonesia, wajar jika kita memiliki banyak penyanyi dangdut yang menciptakan lagu dangdut terbaik. Komposisi musik dengan sentuhan koplo atau remix menjadi hal yang lumrah dalam lagu-lagu dangdut masa kini, sehingga enak untuk didengarkan.

Banyak lagu dangdut kuno yang dinyanyikan kembali dalam bentuk baru oleh musisi Indonesia. Hal inilah yang membuat musik dangdut tetap populer di berbagai kalangan, baik di kalangan orang tua maupun di kalangan anak muda.

Lagu Dangdut Populer

lagu dangdut populer

Lagu dangdut terpopuler akan selalu mendapat tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Di sini kami menyajikan pilihan kami untuk lagu dangdut populer, dari kuno hingga saat ini.

1. Mama Muda – Yasmin Alena

Pengguna TikTok mungkin sudah tahu dengan lagu Mama Muda yang ada di mana-mana, yang digunakan sebagai backsound TikTok.

Lagu Dangdut populer terbaru karya Yasmin Alena ini menggambarkan kisah seorang janda dengan dua anak yang terasing dari pasangannya.

Karena masih muda, janda ini memiliki bentuk fisik yang indah yang disukai banyak pria.

2. Tanpo Udan Mendung – Ndarboy Genk

Jika Anda sedang mencari lagu dangdut hits saat ini, “Mendung Tanpo Udan” adalah solusinya! Penampilan lagu Ndarboy Genk efektif mencuri perhatian pengguna media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Meski melodinya membuat Anda ingin menari, lagu “Mendung Tanpo Udan” memiliki konotasi yang sangat melankolis karena menggambarkan narasi hubungan cinta yang sudah terjalin lama yang tidak berakhir di altar.

3. Sakit Gigi – Selamat Asmara

Toothache adalah lagu dangdut lawas yang pertama kali dibawakan oleh Meggy Z pada tahun 1987. Happy Asmara, penyanyi dangdut, menghidupkan kembali lagu ini dengan versi remix yang diterbitkan pada 29 Mei 2021.

Sakit gigi, seperti judulnya, mengandung arti kisah cinta yang tragis, dengan kesedihan yang jauh lebih buruk daripada sakit gigi.

4. Goyangan Dua Jari – Sandrina

Goyang Dua Jari menjadi sensasi media sosial karena sering digunakan sebagai latar belakang video TikTok.

Lagu dangdut yang dipopulerkan Sandrina yang lulus dari ajang pencarian bakat ini juga meramaikan tren ‘goyang dua jari’.

Dari musik dan liriknya terlihat jelas bahwa tujuan dari lagu ini adalah untuk menghibur agar orang-orang yang sedang sedih atau terganggu bisa kembali bergembira.

5. Lagi Syantik – Siti Badriah

Selengkapnya Syantik yang dibawakan oleh Siti Badriah merupakan salah satu lagu dangdut terpopuler yang mungkin bisa ditambahkan ke playlist untuk mencerahkan hari Anda.

Hingga saat ini, video musik “Lagi Syantik” di YouTube telah dilihat 600 juta kali, hampir sama dengan jumlah penayangan yang diberikan kepada musisi papan atas internasional.

Tak heran jika lagu ini telah dicover oleh banyak pecinta musik di seluruh dunia.

6. Bang Jono – Zaskia Gotik

7. Sambalado – Ayu Ting Ting

8. Sayang – Via Vallen

9. Sakit disini – Cita Citata

10. Jaran Goyang – Nella Kharisma

Untuk memiliki lagu dangdut favoritmu, Anda cukup dengan melakukan download lagu mp3 di situs lagu terbaik downloadlagu321.id secara lengkap dan gratis.

Jadi, itulah pilihan kami untuk lagu dangdut populer, dari kuno hingga modern.Lagu dangdut apa yang sering kamu dengarkan?

Baca Juga: Fasilitas Sarana dan Prasarana Kabupaten Belitung

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]