Cara Mendapat Centang Biru di TikTok

6 Cara Mendapat Centang Biru di TikTok yang Wajib Dilakukan

Centang biru di sosial media menjadi penanda bahwa akun tersebut terverifikasi atau dapat dijamin keasliannya. Dengan memiliki centang biru juga, suatu akun memiliki kredibilitas tinggi dan bisa mendapat kepercayaan lebih dari follower-nya.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai cara mendapat centang biru di TikTok agar akun menjadi lebih menarik.

Penting untuk diketahui, centang biru di TikTok tidak dapat dibeli. Pengguna perlu melakukan beberapa hal agar pihak TikTok memverifikasi akun pengguna. Maka dari itu, janganlah tergiur dengan penawaran-penawaran yang mengharuskan pengguna mengeluarkan sejumlah uang demi centang biru.

Adapun tips yang dapat dilakukan agar akun cepat terverifikasi di antaranya:

Cara Mendapat Centang Biru di TikTok

Centang biru dapat menjadi hal penting bagi beberapa orang. Seperti konten kreator pemula dan juga pembisnis online.

Bagi pembisnis online, Tiktok menjadi salah satu media promosi untuk merk bisnisnya. Jenis promosi melalui video memang pilihan yang tepat di era sekarang. Di mana ada begitu banyak pengguna media sosial, terkhususnya TikTok.

1. Rajin Mengunggah Konten

Jika ingin dikenal secara luas, pastikan untuk rajin mengunggah konten setiap harinya. Semakin banyak konten yang dimiliki, semakin mudah para followers mengenali akun pengguna.

Buatlah konten menarik yang bisa cepat viral ataupun yang sedang trend di media sosial tersebut.

Dalam membuat konten, musik menjadi unsur penting di TikTok. Pasalnya, menyertakan musik membuat konten lebih segar dan jauh dari kesan membosankan.

Apalagi jika konsep akun pengguna adalah akun edukasi, tips atau do it yourself. Setelah akun pengguna dikenal melalui konten, akan lebih mudah menarik perhatian, mempertahankan hingga menumbuhkan pengikut baru.

2. Dapatkan Verifikasi di Sosial Media Lain yang Tertaut

Berbeda dengan TikTok, sosial media lain seperti Instagram, Facebook dan Twitter memungkinkan pengguna untuk mengajukan centang biru atau verifikasi. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk lebih cepat mendapatkan verifikasi dari pihak TikTok.

Masing-masing sosial media tersebut memiliki syarat dan kualifikasi yang harus terpenuhi agar akun dapat diverifikasi.

Mengapa sosial media lain memengaruhi verifikasi di TikTok? Dalam hal ini, pihak TikTok akan melihat orang dengan centang biru adalah pengguna yang kredibel.

Maka dari itu, jangan lupa untuk menghubungkan akun sosial media lain pada akun TikTok agar pihaknya dapat lebih mudah mengetahui kredibilitas pengguna.

3. Ikuti Pedoman Komunitas

Setiap platform tentu memiliki pedomannya masing-masing seperti halnya TikTok. Ikutilah Community Guidelines yang ditetapkan seperti tidak membuat konten yang menyinggung pihak lain, tidak membuat konten yang mengangkat isu sensitif dan banyak lagi. Tips ini bisa menjadi cara mendapat centang biru di TikTok lebih cepat.

4. Kumpulkan Banyak Pengikut

Percuma saja jika pengguna mengunggah banyak konten namun pengikut yang dimiliki hanya sedikit. Sebenarnya, pihak TikTok sendiri tidak menetapkan berapa banyak followers yang dimiliki agar akun dapat diverifikasi. Hanya saja, semakin banyak pengikut, kemungkinan mendapat centang biru menjadi lebih tinggi.

Maka dari itu, kumpulkan pengikut dengan berbagai cara seperti melakukan giveaway, mengikuti suatu akun terlebih dahulu dan banyak lagi. Pengguna juga bisa secara aktif mempromosikan akun dengan memberikan komentar pada akun-akun yang telah terkenal.

5. Lakukan Kolaborasi dengan Influencer

Ingin lebih dikenal lagi? Cobalah untuk melakukan kolaborasi dengan influencer. Seperti yang sudah diketahui, influencer memiliki kredibilitas di kalangan pengguna Tik Tok.

Ajaklah influencer tersebut untuk melakukan challenge, duet lagu hingga dance. Semakin terkenal akun pengguna, kesempatan mendapatkan centang biru akan semakin besar.

6. Aktif Menggunakan Hashtag, Lagu dan Challenge yang Sedang Populer

TikTok menjadi platform yang sering memviralkan sesuatu seperti challenge, dance hingga lagu. Manfaatkan kesempatan ini untuk terkenal dengan terus mengikuti perkembangan hal-hal yang trending. Pastikan untuk selalu berpartisipasi mengikuti tren tersebut agar sering masuk FYP. Tak lupa dengan menambahkan hashtag TikTok agar FYP.

Meski banyak yang harus dilakukan, mendapatkan verifikasi di TikTok juga akan mendatangkan banyak keuntungan.

Maka dari itu, teruslah konsisten melakukan cara mendapat centang biru di TikTok di atas, agar keinginan centang biru segera terwujud.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]