cara Mengambil Keuntungan Jualan Baju

Mudah Dipratikkan, Ini Dia Cara Mengambil Keuntungan Jualan Baju

Bagaimana cara mengambil keuntungan jualan baju bola? Ada banyak cara yang dapat dilakukan. Tidak hanya dengan menjual produk lebih mahal dari modal pembuatan baju tersebut. Cara berbeda juga dapat dilakukan agar keuntungan maksimal bisa didapatkan.

Harga mahal yang disematkan pada jersey custom bola saat ini bukanlah sebuah hal yang tabu. Karena biasanya, harga mahal pun akan berbanding dengan kualitas yang dihadirkan. Jika kualitas sudah terbukti bagus akan mampu menarik pelanggan untuk datang.

Tidak Harus Ekstrem, Cara Mengambil Keuntungan Jualan Baju yang Bisa Ditiru dengan Mudah

 Cara Mengambil Keuntungan Jualan Baju
source: bearsandpandas.ca

Sebagai seorang pemula yang baru berkecimpung dalam jualan baju bola, pastinya ada kendala yang dihadapi. Termasuk bingung dalam menentukan berapa keuntungan yang akan diambil. Agar tidak bingung, cara di bawah ini bisa dicoba, lho;

1. Meningkatkan Harga

Menjual baju bola juga bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Meskipun target pasarnya tidak seluas baju pada umumnya, tapi jangan mudah berkecil hati. Justru dengan target pasar yang terbatas, akan semakin mudah mendapatkan pelanggan.

Cara untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan menambahkan beberapa persen dari pembelian bahan baku. Dengan kata lain akumulasi modal harus ditentukan. Baru kemudian dinaikkan beberapa persen hingga nantinya didapatkan keuntungan.

2. Tentukan Persen Keuntungan

Cara yang kedua adalah kebalikan dari cara yang pertama. Yakni dengan menentukan terlebih dahulu berapa besar produk yang akan dijual. Setelah itu baru bisa ditentukan berapa persen profit atau keuntungan yang akan diambil.

Misalnya saja jersey custom dibuat dengan modal Rp.200.00 dan dijual dengan harga Rp.350.000. Dengan begitu terlihat berapa keuntungannya yakni melebihi dari 50% modal yang digunakan. Jika dirasa terlalu besar, bisa diturunkan agar tidak melebihi margin .

Umumnya margin yang dijadikan patokan tidak melebihi dari 50%. Oleh sebab itu, jika merasa persen keuntungan yang didapat terlalu besar, bisa diturunkan. Kecuali, jika produknya memang benar-benar berkualitas dan limited edition.

3. Melakukan Riset 

Diantara cara yang digunakan, cara ini paling berbeda dan sulit untuk dilakukan. Namun, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Terdapat dua cara yang umumnya dilakukan apabila menggunakan cara yang satu ini. 

Pertama adalah dengan melakukan riset terhadap beberapa responden tentang seberapa bagus kualitas baju bola yang dijual. Setiap responden akan memberikan nilai dan juga harga untuk produk tersebut. Kedua, dengan memberikan harga tinggi secara langsung.

Dalam beberapa kasus, terdapat beberapa pelanggan yang berani membayar mahal untuk sebuah produk. Didasarkan pada kualitas, kelangkaan dan popularitasnya. Semakin langka harga semakin mahal, maka keuntungan pun akan besar.

baca juga: Mimpi Melihat Bentuk dan Penafsirannya

4. Menyetarakan Harga

Dalam penjualan jersey bola terdapat beberapa pemilik usaha yang sengaja menaikkan harga produk untuk mendapatkan keuntungan besar. Namun, yang paling baik tentunya dengan menyetarakan harga dengan yang lain. Agar tidak terjadi ketimpangan.

Kecuali, jika jersey yang diproduksi memang memiliki kualitas bagus dan langka. Tidak masalah jika ingin mendapatkan keuntungan maksimal dengan menaikkan harga yang tidak biasa. Jadi, kenaikan harga tidak bisa dilakukan dengan serta merta.

Menyetarakan harga dengan kompetitor biasanya masih kerap dilakukan oleh pebisnis pemula. Seiring berjalannya waktu setelah menguasai pasar dan ilmu pemasaran bisa perlahan menaikkan harga. Tentunya lebih tinggi dari harga sebelumnya.

5. Melipatgandakan Harga

Cara yang paling ekstrem adalah cara yang terakhir, yakni dengan cara melipatgandakan harga. Misalnya, baju bola dibuat dengan modal Rp. 200.000, tapi ingin dijual dengan harga Rp.400.000. apakah cara ini diperbolehkan?.

Cara ini boleh saja dilakukan, tapi harus memastikan bahwa produk yang dijual telah memenuhi standar kualitas dan kelayakan. Agar pelanggan mau membayar mahal untuk produk tersebut. Lebih memilih produk tersebut dibanding produk lain yang lebih murah.

Ternyata, cara ini pun telah digunakan sejak lama oleh berbagai usaha penjualan baju. Metode ini dianggap mampu memberikan profit yang lebih besar. Bahkan profitnya bisa 2 kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Itulah beberapa cara yang digunakan untuk mengambil keuntungan saat menjalankan bisnis baju bola. Sebagai pemula tentunya cara seperti ini adalah pengetahuan  yang wajib diketahui. Sehingga dapat menentukan berapa besar keuntungan dan harga jual produk jersey.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]