Gedung Tertinggi di Jakarta Terbaru

Rekomendasi Daftar Gedung Tertinggi di Jakarta Terbaru

Gedung apa saja yang masuk ke dalam daftar gedung tertinggi di Jakarta? Mari checklist gedung pencakar langit di bawah ini, apakah salah satunya tempat kerja Anda?

Autograph Tower

Gedung Tertinggi di Jakarta Terbaru

Posisi pertama gedung tertinggi di DKI Jakarta ditempati oleh Autograph Tower. Pencakar langit tersebut berada di daerah CBD Thamrin Nine, DKI Jakarta. Autograf Tower masuk ke dalam daftar gedung tertinggi di Indonesia dan di dunia.

Bangunan tersebut memiliki ketinggian hingga 382,9 meter dan 75 lantai. Ketinggian gedung ini berhasil menggeser posisi Gama Tower yang telah menjadi gedung tertinggi di Indonesia sebelum tahun 2021.

Gama Tower

Gama Tower adalah gedung yang menempati posisi kedua sebagai gedung tertinggi di Jakarta. Selain itu gedung tersebut juga menempati daftar gedung tertinggi di Indonesia dan dunia. Memangnya berapa ketinggian gedung Gama Tower?

Gedung pencakar langit tersebut mempunyai ketinggian hingga mencapai 285,5 meter. Gedung tersebut mempunyai 69 lantai. Difungsikan sebagai perkantoran dan hotel mewah. Gama Tower juga telah mendapatkan sertifikat bangunan hijau yang ramah lingkungan, yang disebut sertifikat Greenship Gold.

Treasury Tower

Treasury Tower berlokasi di daerah District 8 at SCBD, Jakarta. Gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian sampai 280 meter dengan 61 lantai. Oleh sebab itu, gedung ini menjadi salah satu gedung tertinggi di DKI Jakarta dan di Indonesia.

Treasury Tower mempunyai fungsi sebagai gedung perkantoran dan perhotelan. Gedung tersebut dilengkapi dengan lift double decker yang dapat memudahkan penghuni gedung bisa berpindah ke lantai lainnya dengan cepat.

Baca juga: Pentingnya Sewage Water Treatment Plant

Wisma 46

Gedung yang menempati daftar gedung tertinggi di Jakarta selanjutnya adalah Wisma 46. Wisma 46 atau bisa disebut dengan BNI City Tower mempunyai ketinggian sampai 262 meter dengan jumlah lantai sebanyak 51 lantai.

Gedung tersebut menjadi gedung tertinggi di Indonesia sejak tahun 1996 hingga posisinya digeser oleh Gama Tower di tahun 2015. Bangunan modern ini mempunyai desain yang unik dan megah. Dirancang oleh DP Architects Partnership Ltd dan Zeidler Roberts Partnership. Difungsikan sebagai kantor utama Bank BNI.

Menara Astra

Gedung yang kelima ini juga tercatat sebagai gedung tertinggi di DKI Jakarta dan di Indonesia. Menara Astra mempunyai 47 lantai dengan ketinggian sekitar 260 meter.

Bangunan supertall ini diresmikan sekitar tahun 2018 lalu. Menara ini digunakan untuk gedung perkantoran dan telah meraih standar Green Building peringkat platinum, bersumber dari situs jasa pengurusan slf.

 Millenium Office Tower

Jakarta memang tak ada habisan untuk menyuguhkan gedung-gedung pencakar langit. Millenium Office Tower menjadi satu di antaranya. Gedung supertall yang dimiliki oleh Tan Kian ini mempunyai ketinggian sekitar 254 meter dengan luas sekitar 111.000 meter persegi.

Lengkap dengan 53 lantai. Gedung yang dioperasikan sebagai gedung perkantoran tersebut dirancang oleh arsitek ternama di dunia, yaitu Smallwood, Stewart, Stewart and Ascc, dan Reynold.

Sinarmas MSIG Tower

Gedung ini juga menjadi gedung tertinggi di DKI Jakarta. Mempunyai ketinggian hingga 245 meter dan 48 lantai. Gedung yang dirancang oleh Marzio Kato Architect ini berdiri diatas tanah seluas 4.500 meter persegi.

Memang sangat seru jika membahas tentang bangunan yang sangat tinggi, dengan nilai fungsionalnya yang begitu banyak. Itulah daftar gedung tertinggi di Jakarta yang telah selesai dibangun saat ini. Gedung-gedung tersebut telah berhasil menghiasi pemandangan Jakarta.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]