Sewage water treatment

Pentingnya Sewage Water Treatment Plant

Sewage Water Treatment – Proses untuk menghilangkan polutan dari air limbah, pada dasarnya dari air limbah rumah tangga, dikenal sebagai pengolahan air limbah. Itu harus melalui proses kimia, fisik dan biologis untuk menghilangkan kotoran ini dan untuk menghasilkan air limbah yang ramah lingkungan dan murni. Bubur semi-padat yang dikenal sebagai lumpur limbah dibuat sebagai produk sampingan dari pengolahan air limbah. Lumpur ini diproses lebih lanjut sebelum cocok untuk penggunaan lahan.

Sewage Water Treatment disebut juga  wastewater treatment, i. H. itu juga termasuk pengolahan air limbah industri. Di banyak kota, sistem pembuangan limbah mengarahkan sebagian air limbah industri ke pabrik pengolahan limbah, yang telah diolah di pabrik untuk mengurangi polutan. Jika itu adalah saluran pembuangan campuran, itu juga membawa air hujan.

Air limbah mencapai pabrik pengolahan limbah melalui pipa dan pompa. 

Sewage Water Treatment di Pabrik Melewati Proses Dasar Berikut

Anaerobic Sewage Treatment

Air limbah sebagian terurai oleh bakteri anaerob di dalam tangki tanpa udara. Ini mengurangi bahan organik menjadi metana, karbon dioksida, hidrogen sulfida, dll. Pengolahan ini digunakan untuk mengolah limbah organik dan lumpur karena memiliki kapasitas yang sangat besar dan secara signifikan mengurangi bahan masukan.

Aerobic Sewage Treatment

Dalam proses ini, polutan dicerna oleh bakteri aerobik. Udara terus-menerus dipasok ke biozon di pabrik pengolahan limbah. Instalasi pengolahan limbah aerobik modern menggunakan aliran udara alami. Proses ini menghilangkan polutan dan bau dengan menyediakan oksidasi lengkap dan penyerapan polutan organik dan zat dalam karbon dioksida, nitrogen dan air. Oleh karena itu, air limbah yang diolah bebas dari polutan dan dapat digunakan.

Instalasi sewage water treatment plant konvensional terdiri dari dua sampai tiga tahap, yaitu pembersihan primer, sekunder dan tersier. Sebelum proses dimulai, kain lap, barang-barang kebersihan, pakaian, dll. dikeluarkan dari pabrik pengolahan limbah kota.

Perawatan Awal (Primary Treatment)

Air limbah atau air limbah mengalir melalui tangki besar, yang disebut clarifiers primer. Di tangki-tangki ini, lumpur mengendap sementara lemak dan minyak mengapung di permukaan dan dihilangkan. Tangki-tangki ini memiliki pengikis yang terus menerus mendorong lumpur yang terkumpul ke arah hopper di bagian bawah tangki. Kemudian dipompa untuk pengolahan lumpur.

Pengobatan Sekunder (Secondary Treatment)

Proses ini secara signifikan memecah limbah biologis dari kotoran manusia, sabun, sisa makanan dan deterjen. Sebagian besar pabrik pengolahan limbah kota mengolah air limbah yang diendapkan melalui proses aerobik. Air limbah setelah pra-perawatan telah melarutkan bahan biologis. Ini kemudian diubah menjadi air bersih menggunakan bakteri dan mikroorganisme aerobik yang terbawa air yang menyerap polutan. Air limbah dari proses ini cukup bersih untuk dibuang ke sungai.

Perawatan Tersier (Tertiary Treatment)

Ini adalah tahap akhir penyaringan, dimana air limbah diolah lebih lanjut dengan kualitas terbaiknya sebelum dilepaskan ke lingkungan. Terkadang air limbah dari pasca pengolahan tidak cukup bersih. Ini karena sungai atau aliran yang mengalirkannya bisa sangat rapuh dan dapat berisi tumbuhan dan hewan langka. Oleh karena itu, pengolahan tersier harus memastikan standar yang sangat tinggi untuk pengolahan air limbah agar lebih bersih dari air sungai atau sungai. Ini mengurangi fosfor dan nitrogen amonia.

Sistem dosis digunakan untuk menghilangkan fosfor. Di sisi lain, penghilangan nitrogen amonia melibatkan proses nitrifikasi dan denitrifikasi. Dalam proses ini, nitrogen amonia diubah menjadi gas nitrogen, yang dilepaskan ke atmosfer, sehingga air limbah menjadi bersih.

Perawatan Lumpur (Sludge Treatment)

Lumpur yang dihasilkan dari pengolahan selanjutnya diolah dan dibuang dengan aman. Lumpur dilewatkan melalui pengental yang mengalirkannya. Lumpur ini kemudian diangkut ke tempat pembuangan akhir untuk dibuang atau digunakan untuk perbaikan tanah pertanian.

PT SEI Distributor / Agen Resmi Anlet Root Blower dan Vacuum Pump di Indonesia menawarkan GARANSI kepada klien, artinya pemenuhan LH PERMEN dalam proyek STP yang sedang berjalan. / Dy

Baca Juga: 7 Tanaman Pengusir Nyamuk Mudah Ditanam

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]