Tips Body Motor Supaya Mengkilap Dan Penggunaan Alat Press Body Motor

Tips Body Motor Supaya Mengkilap Dan Penggunaan Alat Press Body Motor

Menggunakan alat press body motor bisa menjadi pilihan terbaik jika habis kecelakaan dan body motor ringsek atau rusak. Namun, alat press body ini tidak disarankan untuk kerusakan yang sudah fatal. Ada baiknya mengganti body motor meskipun harga di pasaran cukup mahal.

Body motor kini sangat bervariasi sesuai jenis motor yang digunakan. Ada dua jenis motor yang ada di pasar, yakni motor matic dan motor manual. Dilihat dari jumlah penjualan, motor matic nampaknya lebih unggul karena dipercaya lebih irit dan mudah pengoperasiannya.

Terlebih kini matic juga memiliki berbagai pilihan desain sehingga dianggap lebih modis dan modern, khususnya untuk perempuan. Misalnya ada body motor matic yang bengkok akibat terbentur atau kecelakaan, sudah ada alat press body motor berkualitas yang bisa dimanfaatkan untuk menormalkan body motor tersebut.

Setiap produk motor pastinya memiliki kerusakan, entah ringan maupun berat, termasuk rusak dalam hal penampilan. Begitu pula untuk motor matic yang kadang bodynya juga mulai pudat atau tidak mengkilap kembali. Untuk itu, Anda bisa merawat body motor agar tetap mengkilap. Contohnya seperti berikut

Bersihkan Motor Dari Minyak Rem

Minyak rem sering digunakan di alat press body motor untuk memudahkan pengguna saat press body motor. Bagi yang body motornya terkena minyak rem, ada baiknya tidak mengabaikan hal tersebut. Anda bisa segera mengambil air besih dan kemudian melap bagian motor yang terkena minyak rem.

Jika minyak rem didiamkan begitu saja di body motor, biasanya cat motor akan terkelupas dan cepat hilang. Akhirnya tampilan motor tidak enak dipandang dan tidak menarik lagi. Ada baiknya selalu cek body motor terbebas dari minyak rem atau tidak. Jika ada, segera bersihkan bagiannya.

Pakai Skotlet

Alat press body motor murah dan skotlet nampaknya saling berhubungan untuk merawat body motor. Alat press digunakan untuk memperbaiki body motor sedangkan skotlet dipakai untuk mencegah terjadinya gesekan. Skotlet itu sangatlah beragam, mulai dari motif batik, polos dan sebagainya.

Dengan memasangkan skotlet ke bagian body motor tentu akan membuat motor lebih menarik serta tidak kusam. Saat kecelakaan atau motor tertimba benda padat, skotletlah yang dapat menutupinya. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan dana untuk service dengan alat press body motor. 

Skotlet kini juga banyak digunakan agar membuat motor lebih tampak baru. Namun pemasangan skotlet harus sudah dipasang sebelum pemakaian. Skotlet sendiri banyak ditemukan di pedagang pinggir jalan. Ini menjadi langkah terbaik untuk mengkilapkan body motor yang mudah.

Pilih Tempat Parkit Yang Tidak Berisiko

Memilih tempat parkir yang tepat juga penting agar body motor tetap terjaga dengan baik. Bagi yang sering memarkirkan sepeda motor di sinar matahari langsung, biasanya body motor cepat kusam serta tidak menarik lagi. Jika terpaksa memarkirkan motor di bawah sinar matahari, tutupi body motor dengan mantel.

Selain itu, pastikan tidak memarkirkan motor di dekat barang yang mudah jatuh. Jika terkena body tentu akan ringsek dan akhirnya Anda membutuhkan alat press body motor terpercaya untuk memperbaikinya. Pilih tempat parkir yang teduh tapi tidak berisiko.

Lakukan Pemolesan Body Motor Secara Rutin

Mengkilapkan body motor jufa bisa dilakukan dengan memoles body secara rutin. Polish wax dapat dipakai untuk poles body motor yang terbaik supaya lebih menarik dan tetap menarik seperti baru. Jika demikian, alat press body motor tentu tidak perlu dipakai untuk memperbaiki body motor.

Merawat motor itu seperti merawat diri sendiri. Bagaimanapun caranya Anda harus sehat dan tampak segar agar tampilan enak dipandang. Untuk motor, memoles body motor adalah pilihan terbaik agar body tetap menarik.

Cuci Motor Secara Rutin

Berikutnya untuk perawatan body motor adalah cuci motor serutin mungkin. Anda bisa mencuci motor seminggu sekali atau dua kali seminggu. Gunakan waktu luang di akhir pekan untuk mencuci motor. Jangan lupa cuci alat press body motor di Indonesia agar juga tetap awet.

Risiko membiarkan body motor kotor tentu ada. Misalnya motor tampak kusam dan kotor. Akhirnya motor tidak akan menarik seperti duylu. Bagi yang malas atau sibuk karena kegiatan tertentu, tidak masalah jika menggunakan jasa cuci motor yang ada di sekeliling tempat tinggal.

Sering Lap Body Motor

Agar body motor tetap terawat dengan baik, disarankan untuk mengelap body motor dan alat press body motor. Anda bisa mengelapnya dimana saja dan kapan saja. Siapkan kanebo atau lap yang halus agar tidak meruisak body motor.

Memilh kain untuk mengelap motor juga harus diperhatikan dengan baiok. Anda tidak boleh mengelap bagian motor secara sembarangan. Lakukan hati-hati. Disarankan tidak memaai kain yang kotor karena akan menambah kotor body motor. Terlebih merubah body motor yang akhirnya Anda membutuhkan alat press body motor untuk memperbaikinya.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]